Cara Merubah Tampilan Whatsapp di Android

Cara Mudah Ganti Tema Whatsapp di Semua HP Android - Hallo Sahabat BBM MODIFKASI Android, pada kesenpatan kali ini saya akan berbagi tips dan trik untuk kamu yakni tentang cara ganti tampilan whatspp di android. Nah, seperti kamu ketahui bukan hanya tema bbm saja yang bisa dirubah dengan aplikasi seperti BBM MOD. Namun, aplikasi chatting seperti whatsapp juga bisa kamu ganti temanya sendiri, mau tahu caranya ?? yuk simak tutorialnya berikut ini.

 
Merubah tampilan whatsapp memang perlua, karena dengan melakukan perubahan tema ini diharapkan pengguna dapat lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi ini. Pada tutorial android kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang mengganti tema WhatsApp secara mudah dan cepat. Pada Android khususnya menggunakan bantuan aplikasi yaitu sebuah aplikasi bernama KMod for WhatsApp yang di kembangkan oleh salah satu member XDA yang ber-nickname Krowne.
 
Cara Merubah Tampilan Whatsapp di Android

Namun seperti apa yang saya jelaskan di atas KMod adalah kerangka/module Xposed, jadi anda harus menginstall terlebih dahulu Xposed Framework di smartphone anda untuk bisa menjalankan dan mengunakan aplikasi KMod for WhatsApp ini.


Cara Merubah Tampilan Whatsapp di Android
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh terlebih dahulu aplikasi KMod for WhatsApp langsung mengunjungi Official di XDA Developer
  • Setelah aplikasi KMod anda unduh dan sudah terinstall di smartphone anda. Silahkan anda aktifkan aplikasi KMod pada Xposed Framework dengan memberi ceklis di menu Modules. 
  • Kemudian jalankan aplikasi KMod melalui drawer aplikasi.
  • Lalu pilih Customization selanjutnya anda bisa ber-experimen sendiri memodifikasi tema WhatsApp sesuai yang anda inginkan. Dengan memilih menu-menu yang sudah tersedia.
  • Jika semuanya sudah disetting, anda bisa memilih tombol Refresh yang berada si sudut kanan bagian atas untuk menerapakan tema yang telah anda buat. Anda juga dapat menyimpan tema yang telah anda buat dengan memilih tombol icon Disket pada bagian atas kanan di sebelah tombol refresh. Jika sewaktu-waktu anda membutuhkannya anda tinggal merestorenya saja.
Sampai disini anda sudah berhasil mengubah tampilan WhatsApp. Jika anda ingin instan tidak ingin membuat tema sendiri, anda bisa mengunduh backup-an tema WhatsApp yang telah di buat dibawah ini.

Pilihan Tema WhatsApp Terbaru
  1. Black Mirror
  2. Black Mirror (Blue)
  3. Oceanic
  4. Inferno
  5. Blue Sky
Cara Pasang Tema WhastApp di Android
  • Silahkan unduh terlebih dahulu tema yang anda suka.
  • Simpan ke dalam memory internal smartphone anda (Simpan di luar folder agar muadah di cari).
  • Kemudian buka aplikasi KMod.
  • Pilih menu Backup kemudian IMPORT THEMES.
  • Selanjutnya pilih tombol Refresh untuk menerapkan theme-nya. 
  • Selesai.
Cukup sekian tips dan tutorial tentang Cara Ganti Tema Whatsapp Android Dengan Mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu repot untuk membongkar file apk lagi. Semoga bermanfaat dan selamat menggunakan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment